Pembangunan Infrastruktur Cianjur

July 30, 2008 at 6:22 am Leave a comment

Seperti pernah di katakan Bupati Cianjur Drs.H.Tjetjep Muchtar Soleh,MM dalam sambutannya mengatakan, untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat, khususnya di wilayah Cianjur selatan, saat ini pemerintah kabupaten Cianjur memberikan porsi terbesar dalam perbaikan infrastruktur, khususnya jalan dan jembatan, karena kebutuhan prasarana transportasi ini sangat mendukung bidang ekonomi,social budaya,lingkungan hidup dan dapat meningkatkan pemerataan kesempatan bekerja dan berusaha bagi seluruh masyarakat, khususnya penduduk miskin serta membuka akses transportasi ke luar wilayah kabupaten Cianjur.

Selain itu, prasarama transportasi ini sangat mendukung peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM) khususnya indeks daya beli dan saat ini indeks pembangunan manusia (IPM) baru mencapai 67,44 yang terdiri dari indeks kesehatan 68,33, indeks pendidikan 79,19 dan indeks daya beli 54,82, dan saat ini pemerintah kabupaten Cianjur sedang memfokuskan serangkaian program-program yang mendukung peningkatan IPM, agar target Jawa Jarat pada tahun 2010 sebesar 80 dapat tercapai.

Kini di Tahun 2008 Kabupaten Cianjur Benar-benar memfokuskan dalam hal pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan. Ini terbukti dengan mulai dibangunnya jalan-jalan dan jembatan untukjalan ke arah wilayah Cianjur Selatan, dan arah Cikalong Cianjur.

Tidak Lama Lagi Kalau saya jalan ke arah Cianjur Selatan pulang ke Neneknya anak-anak atau pergi ke Jakarta Lewat Jalur Jonggol ataupun pergi Ke Sukabumi tidak akan lagi di temui jalan yang berlubang. Semoga..

Jalur Ke Arah Sukabumi yang sudah Mulai Tampak Mulus, Jalan Mulai Banyak Lubang Setelah Kita mau masuk ke arah Sukaraja – Sukabumi. Jalan banyak berlubang dan Bergelombang.

Jalan di pasir hayam arah ke Cibeber sudah mulai dalam perbaikan. Perbaikan pada gorong-gorong dan pelebaran jalan ke kanan dan kekiri.

Tampak Pada gambar perbaikan Jalan Sudah Mulai selesai 70% . Jadi Tidak Lama lagi kalau kita Jalan Ke arah Cianjur Selatan Jalan Sudah Mulai Lebar dan di jamin tidak akan ada Lubang.

Jalan Ke arah Cikalong – Cianjur jlan sudah hotmix dan mulus. Perjalanan menjadi nyaman.

Kalau dulu kita jalan dari Cianjur ke Cikalong kalau tidak hati bisa terperosok ke lubang, kini hal itu tidak akan kita temui lagi. Kini Jalan ke arah Cikalong dapat kita tempuh lebih cepat dari biasanya dan sangat nyaman dengan pemandangan alam kiri-kanan yang masih hijau dan asri.

Jalan di wilayan cilakong kulon cianjur sudah mulai dalam perbaikan.

Jalan Menurun dan Tanjakan Yang Curam di dikalong kulon – cianjur dengan Kondisi Jalan Yang Jelek dan Berlubang tidak lama lagi akan menjadi kenangan.. Kini Jalan Sudah Mulai Dalam Proses Perbaikan..!

Tampak Kondisi Jalan di wilayah cikalong kulong sudah mulai dalam perbaikan. Jalan Cikalong – Jonggol adalah jalur alternatif sekaligus jalur utama yang menghubungkan antara Cianjur dengan Jakarta. Distribusi Hasil Bumi dari cianjur ke Jakarta tidak lama lagi akan berjalan dengan lancar jika jalan di jalur ini sudah halus dan mulus.

Semoga Tidak lama Lagi jika kita jalan-jalan ke wilayah cianjur akan lebih nyaman karena pembangunan Jalan di targetkan tahun ini harus sudah rampung.

Apalagi Jalur Cianjur – Cikalong merupakan Jalur Alternatif dan terdekat menuju Jakarta selain melewati Jalur Puncak yang selalu padat dan merayap.

Entry filed under: Artikel, Kabupaten Cianjur, Kecamatan Cianjur, Seputar Cianjur, Tentang Cianjur.

Memperkenalkan Sekolah Lewat WebSite Renungan Seorang Istri

Leave a comment

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blog Stats

  • 30,286 hits